Sunday, March 6, 2011

F-5F US Air Force 1/48 AFV Club


F-5F adalah pesawat Tiger Northrop  dengan kursi ganda setara dengan F-5E dan digunakan oleh US mulai tahun 1960 dari versi F-5A/B dan seterusnya. Di US sendiri Versi F-5N/F digunakan oleh US sebagai pesawat latih musuuh oleh US Navy dan US Marine Corp.

Kit F-5F AFV Club
Kit AFV baru pertama kali punya dan setelah dibuka dan diperhatikan ternyata detilnya memuaskan, mulai dari panel reses yang memadai dan detil-detil panel, rivet dsb. Box art nya cukup ok, dan ada special first edition, ternyata dapat map dengan gambar F-5E dan poster seukuran A4, cool.


Kit terdiri dari 9 sprue set, mulai dari bodi, pesawat, sayap, cockpit dan kaca cockpit transparan . Detilnya cukup oke seperti dilihat difoto ini

Sprue set






Untuk akurasi kit memang belum di check detil namun sepertinya ok. Panduan merakit juga cukup detil disertai pola warna dan decal untuk beberapa versi baik US Air Force, Korea dan juga Iran Air Force (yang cukup jarang terdengar) Sayang tidak ada untuk versi Indonesia dsb. Atau seperti nya yang Indo punya nya F-5B ya lupa. Kit juga disertai sebua PE set untuk area cockpit dan lainnya.




Versi F-5B penulis punya dari Classic Airframe yang cukup banyak dilengkapi komponen resin. Namun demikian F-5F versi AFV Club boleh di acungi jempol. Gatal juga melihatnya untuk dirakit segera. Seri F-5F termasuk koleksi Dual seater yang memang penulis kumpulkan. Roadrunner 2011




No comments:

Post a Comment